Kamis, 15 Maret 2012

Tools Untuk Mencari File Berdasarkan Extension Dengan Mudah


Bagi anda yang memiliki banyak file di dalam sebuah folder atau di drive anda, pasti anda akan kesulitan ketika mencari file-file yang anda perlukan. Apalagi jika file di folder tersebut terdiri dari banyak extension yang berbeda, hal itu akan semakin mempersulit anda untuk menemukan file yang anda cari. Bagi anda yang ingin mencari file berdasarkan extensionnya, ada sebuah tools yang bisa anda gunakan: Extension Indexer!
Extension Indexer adalah software yang bisa anda gunakan untuk melakukan scanning terhadap folder atau kumpulan folder dan mengindex file yang ada di folder tersebut berdasarkan extensionnya. Ketika Extension Indexer sudah mengindex file berdasarkan extensionnya, anda bisa dengan mudah mengakses dan melakukan beberapa actions seperti:
1.Menjalankan sebuah file dengan cara double klik file tersebut.
2.Anda bisa melakukan multi selection di file yang memiliki extensi yang sama atau adnda juga bisa melakukan extension selection untuk memilih semua file dengan extensi yang termasuk didalam ekstensi tersebut.
3.Menghapus file yang anda pilih dengan cepat dan mudah.
4.Anda bisa memindahkan semua file yang anda inginkan. Jika ada file yang duplicate, maka akan ada opsi untuk overwrite, don’t move atau rename.
5.Anda bisa juga menghapus folder yang anda inginkan.
Bagi anda yang ingin menggunakan software Extension Indexer ini, maka silahkan anda download di link bawah ini :
Extension Indexer ini memerlukan Microsoft .Net Framework 4.0 untuk bisa bekerja dengan baik. Download Microsoft .Net Framework 4.0 disini jika di komputer anda belum terinstall :
Dengan Extension Indexer ini, maka mengindeks dan mencari file berdasarkan extensionnya menjadi lebih mudah dan cepat.
Semoga Bermanfaat !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar